Jumat, 22 Oktober 2010

BISNIS MOBIL

                  Bisnis mobil merupakan salah satu bisnis yang bisa dibilang menggirukan karena bisnis ini jika kita pintar dalam mengelola bisnis ini kita akan mendapatkan untung yang besar. yang perlu diperhatikan untuk memulai bisnis ini adalah modal. karena untuk menjalankan bisnis ini kita memerlukan modal yang besar sebabnya untuk membayar mobil, tempat sewa menjual mobil, karyawan, cleaning servis dan lain-lain. Lalu yang juga harus diperhatikan dalam memulai usaha ini adalah memilih tempat yang strategis. jangan membuka usaha ini di pedesaan karena kemampuan beli masyarakat desa cenderung tidak seperti masyarakat kota yang daya belinya lebih tinggi dibanding masyarakat desa. 
                  
                  lalu yang mesti diperhatikan dalam menjalankan usaha mobil ini adalah desain daripada produk yang dijual. kebanyakan para costumer yang ingin membeli mobil hal pertama yang dilihat para costumer adalah desain luar mobil atau eksterior dari mobil tersebut. apakah eksterior mobil tersebut elegan, atau mungkin indah, dan lain-lainnya. lalu yang perlu dilihat dalam hal tersebut adalah warna dari produk tersebut. jangan sekali-sekali membuat warna yang terlalu aneh atau mencampurkan berbagai warna atau motif-mitof di eksterior mobil tersebut misalnya warna dasarnya kuning, lalu terdapat motif polkadot yang berwarna jingga. 
                  
               lalu dalam menjalankan usaha ini, salah satu hal terpenting yang mesti diperhatikan adalah kondisi dalam mobil atau interior dari mobil tersebut. ini merupakan salah satu yang paling penting dalam usaha ini dikarenakan interior mobil itu sungguh membuat para konsumen ingin memiliki dan lalu membeli mobil tersebut. biasanya mobil yang laris di pasar mobil yaitu yang interiornya elegan, terlihat mewah, ada juga yang memilih yang unik, lalu ada juga yang menginginkan fasilitas yang serba mewah di dalam mobil tersebut.
                    
                 jika para pengusaha mobil yang mempunyai modal yang besar tambahkanlah fasilitas yang memadai di dalam interior mobil yang anda jual agar mobil anda laris diborong para pembeli seperti menambahkan akses television, akses internet, akses MP3, lalu tambahkan juga mungkin kotak pendingin untuk menyimpan minuman agar tetap fresh dan mungkin juga bisa ditambahkan audio system yang memadai agar dapat menggetarkan jalanan jika sedang mengendarai mobil tersebut.
                         
                 lalu yang juga mesti diperhatikan adalah tempat menjual mobil tersebut. harus dipastikan terlihat bersih dan nyaman. disini juga kebanyakan para usahawan yang usaha mobilnya gulung tikar hanya karena kondisi dari tempat menjual mobil tersebut kotar, tidak terawat dan jorok. pelanggan pun segan untuk menoleh ke tempat anda, apalagi melihat dan mengunjungi pasti mereka akan segan. lalu juga yang mesti diperhatikan betul-betul adalah SPG yang kita pilih. SPG yang kita pilih harus yang biasa berbicara dan tidak gugup dan pembawaannya mesti terlihat gagah. jangan sampai jika pelanggan sedang berkunjung lalu SPG sedang memperkenalkan mobil yang dijual lalu SPG tersebut salah berbicara atau gagap otomatis pelanggan tidak akan mengerti yang dibicarakan oleh SPG tersebut lalu akan pergi. 
                            
                 Dan hal yang terakir yang mesti diperhatikan juga dalam menjalankan bisnis tersebut adalah soal harga dari mobil tersebut. jangan mematok harga yang mahal tetapi fasilitas, interior dan eksterior dari mobil tersebut tidak memadai. jika mematok harga yang mahal harus sama dengan fasilitas yang bisa kita berikan ke mobil tersebut agar para pelanggan tidak segan untuk melihat produk mobil yang dijual oleh para usahawan sekalian. semoga ini bisa menjadi pelajaran untuk semua orang dalam menjalankan usaha mobil tersebut.
                         

Tidak ada komentar:

Posting Komentar